5 Milyader yang Sukses Saat Masih Bocah!

Posted at September 14, 2015 by admin on category Serba Serbi

Menjadi kaya raya, tak harus menunggu dewasa. Buktinya, tak sedikit yang kaya raya di usia muda, bahkan bisa dibilang bocah. Ini dia 8 milyader yang ternyata masih bocah.

Anak kecil yang bergaya bak milyader karena mempunyai orang tua kaya raya, itu biasa. Kalau anak kecil yang berhasil menjadi milyader karena kerja keras sendiri, itu baru luar biasa.

Mungkin banyak orang yang tak percaya akan kekayaan yang dimiliki oleh para bocah ini. Coba saja bayangkan, di umur yang masih kecil dan belum memiliki KTP, bocah-bocah ini sudah bisa meraup penghasilan yang menakjubkan.

Penasaran dengan anak-anak super yang menjadi milyader di usia muda? Ini dia 8 bocah yang sukses dan mendapat julukan sebagai milyader muda.

1. Anjing Menjadi Inspirasi Bisnis Menguntungkan

ryan

Siapa yang menyangka, kalau inspirasi bisnis datang dari hewan peliharaan. Dalam hal ini adalah Anjing. Iya, Ryan merupakan salah satu bocah yang sukses sebagai pengusaha dalam bisnis makanan hewan. Lebih tepatnya membuat roti sebagai makanan anjing.

Ide berbisnisnya ini dilatarbelakangi oleh kecintaan Ryan terhadap anjing kesayangannya. Saking besarn rasa sayang kepada anjingnya, Ryan ingin memanjakan hewan peliharaannya tersebut. Salah satunya adalah dengan membuatkan makanan sendiri.

Hingga akhirnya, Ryan berniat untuk memulai bisnis makanan hewan. Dan diusianya yang baru menginjak 12 tahun, Ryan berhasil meraih kesuksesan dalam bisnis ini. Kesuksesan ini tak terlepas dari promosi yang Ryan lakukan di websitenya sendiri, yakni Ry’s Ruffery.

Iya, Ryan tahu bahwa dalam berbisnis perlu strategi. Dan strateginya adalah dengan memasarkan produk melalui website. Coba tebak berapa penghasilan yang diperoleh? Ryan berhasil meraup USD 25.000 untuk 25 persen bisnisnya. Itu baru 25 persen, gimana 100 persennya?

2. Kartu Pesta Membawa Keberuntungan

jhonson

Meraup uang banyak tak selamanya harus mengerjakan hal-hal yang sulit, seperti halnya Cameron Jhonson. Saat baru menginjak 11 tahun, Jhonson diminta orangtuanya untuk membuat desain kartu undangan pesta. Dan ternyata, desain yang dibuat Jhonson disukai orang-orang.

Sejak itulah, Jhonson menjadikan kartu undangan sebagai sebuah bisnis. Dari kartu-kartu yang berhasil dibuat, Jhonson mendapatkan bayaran yang cukup memuaskan.

Kemudian diusianya yang menginjak 12 tahun, Jhonson mencoba bisnis baru. Jhonson membantu saudaranya membuat koleksi Beanie Baby. Dari bisnis ini, Jhonson meraup keuntungan sekitar USD 50 ribu.

Saat usianya semakin matang, yakni 25 tahun, Jhonson sudah berhasil meluncurkan puluhan situs yang tentunya membuat dompet semakin menebal. Selain itu, Jhonson juga mempunyai acara televisi sendiri di BBC, yakni Beat the Boss.

Bayangkan berapa banyak pendapatan yang Jhonson raup dari berbagai bisnis yang ia miliki? Tak heran, jika akhirnya Jhonson dijuluki sebagai milyader muda.

3. Bermain yang Mendatangkan Banyak Uang

evan

Bagi Anda yang suka bermain Youtube, coba deh intip channel “EvanTube”. Dari nama channelnya, Anda pasti bisa menebak siapa pemiliknya.

Iya, pemilik dari channel “EvanTube” tidak lain adalah bocah berusia 8 tahun yang bernama Evan. Evan merupakan salah satu di antara sekian banyak bocah yang dijuluki sebagai milyader muda.

Lantas, apa isi dari channel “EvanTube” itu? EvanTube merupakan channel Youtube yang bahasannya tidak jauh dari mainan anak-anak. Lalu, apa yang dilakukan Evan dengan channelnya tersebut?

Bocah berusia 8 tahun ini me-review berbagai macam mainan populer melalui channel “EvanTube”. Dari sekian banyak mainan yang ia review, salah satunya adalah Angry Birds.

Coba tebak, berapa penghasilan yang diraup Evan dari channel Youtube tersebut? Evan mampu mengantongi 15 milyar rupiah per tahun dari pekerjaannya mereview mainan di Youtube. Ini membuktikan bahwa untuk mendapatkan banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang besar.

4. Daripada Nongkrong, Lebih Baik Menciptakan Sesuatu yang Bisa Dijual

adam-hildreth

Bocah lain yang sukses menjadi seorang milyader adalah Adam Hildreth. Diusia 14 tahun, biasanya anak-anak lebih suka menghabiskan waktu bersama untuk sekadar nongkrong sambil berbincang santai. Hal ini tidak berlaku bagi Adam Hildreth.

Saat usianya baru 14 tahun,  Hildreth bersama 6 temannya untuk membuat sesuatu yang menghasilkan uang, yakni situs bahasa Inggris yang bernama Dubit. Situs yang dirancang oleh Hildreth dan teman-temannya ini termasuk salah satu situs yang terkenal di jejaring sosial.

Coba tebak, berapa keuntungan yang diraih Hildreth dari situs tersebut? Situs Dubit sukses dalam waktu singkat dan membuat Hildreth mendapatkan keuntungan sekitar USD 4 juta. Bisnis yang menggiurkan bukan?

Setelah sukses dengan situsnya yang bernama Dubit, Hildreth membangun sebuah perusahaan, yakni Cheers and Tears. Cheers and Tears  adalah perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak atau software untuk melindungi anak-anak dari kejahatan online. Seperti halnya pelecehan secara online ataupun spamming.

5. Rumput yang Biasanya Diinjak, Justru Termasuk Bisnis Menjanjikan

Emil-Motycka

Jika umumnya rumput dianggap sebagai tanaman hias atau pakan untuk ternak, tidak demikian bagi Emil Motycka. Emil Motycka justru bisa menyulap rumput menjadi tumpukan uang. Bagaimana caranya?

Sejak kecil, orangtuanya sudah mengajarkan Emil untuk membangun bisnis sendiri. Bisnis yang dijalani Emil bisa dibilang unik, yakni jasa pemotongan rumput halaman.

Mengawali bisnisnya, Emil membeli mesin pemotong rumput sederhana yang ia beli dari tabungan sendiri. Namun dari hari ke hari, semakin ramai orang yang tertarik untuk menggunakan jasa potong rumput Emil. Hal ini membuat Emil membutuhkan alat pemotong rumput yang lebih canggih.

Karena uang yang ia dapat belum cukup untuk membeli alat pemotong yang canggih, orangtuanya memberi pinjaman sekitar 8 ribu dollar kepada Emil. Dan percaya atau tidak, dalam kurun waktu 2 tahun, sudah balik modal. Bahkan Emil sudah bisa mengembalikan uang orangtuanya.

Kemudian di usianya yang menginjak 16 tahun, Emil memutuskan untuk memperbesar usahanya dengan membeli sepasang mobil truk dan trailer. Dan saat usianya 18 tahun, nominal tabungan Emil cukup menakjubkan, yakni lebih dari 1 milyar rupiah. Menakjubkan bukan?

Menakjubkan bukan bisa menjadi milyader di usia yang masih sangat muda. Jadi, mulailah bergerak. Lakukanlah apa yang bisa dilakukan. Yang mahal dari sebuah bisnis bukan modal, melainkan memantapkan diri untuk memulainya.

Itu dia 8 milyader yang ternyata masih bocah. Jadi jika Anda bertanya kerja apa yang menghasilkan banyak uang, jawabannya adalah mengembangkan bakat yang kita miliki dan jadikanlah sebagai bisnis.

Sumber: PenulisPro.net



Related Posts to 5 Milyader yang Sukses Saat Masih Bocah!