Mencari Domain untuk Bisnis di Internet

Posted at September 4, 2015 by admin on category Bisnis Online

Untuk memulai bisnis internet, nama domain itu sangat penting dalam hal mengenalkan produk kita. Domain memiliki peranan penting dalam pengenalan produk atau sedikit tidaknya sebuah domain memiliki kata kunci dari apa yang ingin kita buatkan bisnisnya di internet.

Bisnis di internet bisa berbagai macam. Mulai dari Online store, Media, News, Wallpapper, video bloging dan lain sebagainya. Untuk itulah sebuah domain sangatlah memiliki arti yang krusial dalam membangun sebuah bisnis online.

Sebagai contoh. Misalnya kita disini ingin membuat sebuah news online tentang lombok. Sebuah domain harus memiliki paduan kata dengan kata utama adalah LOMBOK. Ini mungkin sebagian besar orang akan menyepelekan masalah penamaan domain dalam pemilihan model bisnis yang akan di lakukan.

Misalnya ingin membuat sebuah domain news yang berhubungan dengan lombok. Atau mungkin kerabat dari paundra.com seperti Bambosi media dengan domain “infolombok.net” yang menyediakan info tentang lombok. Jadi kata yang menguatkan untuk pariwisata lombok dan untuk menguatkan kata kunci “keyword” dari info pariwisata lombok adalah padanan kata “info dan Lombok”

Atau misalnya disini kita ingin membuat sebuah blog tentang resep masakan indonesia atau resep masakan apa saja usahakan di pemilihan kata domain anda terdapat kata “Resep”. Sebagai contoh, domain InfoReseps.com. Dalam pemilihan kata sudah tepat memiliki kata “Info dan Resep”.

 

Misalnya lagi kita ingin membangun suatu website berita tentang lombok. Kita bisa menggunakan paduan kata “Lombok” dengan berbagai kata yang terhubung dengan berita. Misalnya LombokPost.net atau LombokNews atau mungkin lombok.biz itu memungkinkan saja.

Kembali ke pemilihan domain. Untuk pemilihan domain registrar diusahakan untuk memisah antara domain registrar itu sendiri dengan webhosting yang anda pakai.

Untuk registrasi domain bisa menggunakan register.com, godaddy.com, namecheap.com, 1and1.com, hostgator.com, networksolutions.com bisa juga anda menggunakan Domregister.net.

Tapi yang perlu dicatat adalah kenapa disini kita harus memisahkan antara domain registrar dengan webhosting, dikarenakan jika kita bermasalah dengan webhosting tempat kita membeli domain atau kita ingin memindah hosting ke webhosting lain tidak akan terkendala dengan support dari sebuah layanan hosting.

Ok sekian terima kasih.
Salam
PaundraW



Related Posts to Mencari Domain untuk Bisnis di Internet