5 Makanan Ini Solusi Andrew Hidayat Cegah Jerawat

5 Makanan Ini Solusi Andrew Hidayat Cegah Jerawat (AndrewHidayat.com)

5 Makanan Ini Solusi Andrew Hidayat Cegah Jerawat (AndrewHidayat.com)

Paundra.com5 Makanan Ini Solusi Andrew Hidayat Cegah Jerawat. Jerawat memang bukan hal yang menyenangkan bagi Andrew Hidayat dan siapapun, baik pria maupun wanita. Bagi wanita, jerawat biasanya muncul ketika akan, saat, dan setelah menstruasi. (Baca juga: 10 Alasan Kenapa Anda Susah untuk Sukses Menggapai Impian)

Dan, jerawat akan membuat muka terlihat kotor dan kusam. Jerawat akan muncul akibat gangguan regenerasi sel-sel kulit atau keratinisasi.

Baca juga: 5 Langkah Andrew Hidayat Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Andrew Hidayat mengatakan regenerasi kulit yang tidak sempurna itu menyebabakan sel kulit lama mempertahankan diri dengan mengunci kelenjar minyak dan pori-pori, yang juga menahan sebum (minyak alami pada kulit) dan protein di bawah permukaan kulit. Protein dan minyak tersebut menjadi makanan bagi P. acnes, bakteria yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Baca juga:

Makanan Ini Solusi Andrew Hidayat Cegah Jerawat

Beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa banyak cara untuk menghindari timbulnya jerawat, salah satunya menurut Andrew Hidayat adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Walaupun makanan sehat hanya mempengaruhi timbulnya jerawat sebesar 25 persen saja, dan sisanya adalah karena faktor hormone, stres, pola tidur, lingkungan dan bagaimana seseorang merawat diri, namun tetap saja makanan dapat mempengaruhi.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menjadi pilihan untuk Anda konsumsi dalam mencegah timbulnya jerawat, antara lain:

Baca juga: Tips Sukses Menjalankan Online Shop Menurut Andrew Hidayat

Zinc

Pada beberapa orang yang berjerawat, ditemukan bahwa orang tersebut hanya memiliki kadar mineral zinc yang lebih rendah dibandingkan yang tidak berjerawat.

Zinc dapat membantu mencegah jerawat dengan mencegah pertumbuhan P. acnes. Zinc banyak terkandung di dalam kalkun, kacang almon, dan gandum.

Baca juga: Andrew Hidayat: Apakah Anda Jerawatan? Obati Dengan Ini

Selenium

Selenium berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas, misalnya saja gandum, ikan tuna, ikan salmon, bawang putih, telur dan beras merah.

Baca juga: Andrew Hidayat: 3 Jus Segar Ini Dapat Mencegah Jerawat

Vitamin A

Vitamin A berfungsi untuk membantu regenerasi sel kulit. Dan, vitamin A banyak terdapat pada minyak ikan, ikan salmon, wortel, bayam dan brokoli.

Hati-hati dalam mengkonsumsi suplemen tambahan, karena konsumsi vitamin A berlebih justru akan mengakibatkan vitamin A bertindak sebagai racun, terutama saat masa kehamilan dan menyusui.

Baca juga: 5 Tanda Ini Bisa Jadi Sinyal Kalau si Dia Layak untuk Dijadikan Istri

Vitamin C dan E

Konsumsilah sumber vitamin C alami, seperti jeruk, lemon, pepaya dan tomat. Atau vitamin E pada kentang, kacang-kacangan, minyak zaitun, biji bunga matahari, alpukat, brokoli dan sayuran hijau.

Baca juga: 6 Cara Mengurangi Warna Gelap Pada Bibir Menurut Andrew Hidayat

Air putih

Selain mencegah dehidrasi, air dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh yang menyebabkan masalah kulit, membantu metabolisme dan regenerasi kulit. Disarankan untuk mengkonsumsi 5-8 gelas perhari. (Andrew Hidayat/Paundra.com)

Sumber: ZERO.id

Penulis: Andrew Hidayat (andrewhidayat.com)
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *