6 Cara Mengurangi Warna Gelap Pada Bibir Menurut Andrew Hidayat

6 Cara Mengurangi Warna Gelap Pada Bibir - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

6 Cara Mengurangi Warna Gelap Pada Bibir – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

PaundraMenurut Andrew Hidayat6 Cara Mengurangi Warna Gelap Pada Bibir . Warna gelap di sekitar bibir bikin wajah tidak cerah. Sangat penting untuk mengetahui apa penyebab dari kulit gelap di sekitar bibir. Hiperpigmentasi merupakan alasan utama di balik warna bibir yang gelap. Hiperpigmentasi terutama terjadi karena adanya konsentrasi melanin yang tinggi di bagian-bagian tertentu dari kulit. Lapisan kulit di sekitar mulut sangatlah sensitif dan lebih tipis bila dibandingkan dengan bagian lain dari kulit wajah. (Baca: 3 Mineral Penting dan Ajaib Untuk Tubuh Kita)

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan warna gelap di sekitar bibir adalah perubahan hormonal dan penggunaan kosmetik berbahan kimia.

Cara Mengurangi Warna Gelap Pada Bibir Menurut Andrew Hidayat

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk mengurangi warna gelap di sekitar bibir, seperti dilansir Boldsky.

1. Lemon

Anda bisa membuat ramuan sederhana dari perasan lemon, madu, dan yogurt. Kemudian menggunakannya untuk memelihara kulit dan mencegah infeksi kulit. Ramuan ini juga efektif untuk mengurangi bagian kulit yang mengalami pigmentasi. Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian bibir yang gelap secara teratur.

Baca juga: 5 Makanan Sehat Rendah Kalori Menurut Andrew Hidayat

2. Gel lidah buaya

Penggunaan gel lidah buaya secara terus-menerus pada daerah yang terkena hiperpigmentasi dapat membantu mengurangi warna gelap di sekitar bibir.

3. Mentimun

Haluskan mentimun dan campur dengan air jeruk nipis. Oleskan ramuan ini pada bagian bibir yang berwarna gelap dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Hasilnya dapat dilihat dalam beberapa hari.

Baca juga: Tips Mudah Meningkatkan Kesehatan Mata

4. Oatmeal

Siapkan oatmeal, tomat dan yogurt. Campurkan semua bahan dan gosokkan ramuan ini dengan lembut pada kulit yang terkena hiperpigmentasi selama 15 menit.

5. Kentang

Haluskan kentang mentah dan tempelkan pada bagian bibir yang berwarna gelap. Kentang juga merupakan agen pemutih alami yang dapat menyembuhkan warna gelap di sekitar bibir.

Baca juga: Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Bisa Picu Kanker Kolorektal

6. Tomat

Tomat merupakan salah satu agen pemutih yang dikenal karena efek instannya pada kulit. Gosokkan tomat secara langsung pada bagian bibir yang gelap atau campurkan dengan air jeruk nipis dan bubuk kunyit untuk membuat masker pemutih kulit.
Ini adalah beberapa cara efektif untuk menyingkirkan warna gelap di sekitar bibir.

Sumber: flexmedia.co.id

Penulis:
Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *