Home Ensiklopedia Celine Dion Mengungkap Kondisi Kesehatan Stiff-person syndrome, SPS. Apa itu Stiff-person syndrome?

Celine Dion Mengungkap Kondisi Kesehatan Stiff-person syndrome, SPS. Apa itu Stiff-person syndrome?

Sindrom orang kaku (Stiff-person syndrome, SPS) adalah gangguan neurologis langka yang ditandai dengan kekakuan dan kekakuan progresif. Kekakuan terutama mempengaruhi otot-otot bagian batang tubuh dan diselingi oleh kejang, yang mengakibatkan kelainan postur.

96
0
Celine Dion Mengungkap Kondisi Kesehatan Stiff-person syndrome, SPS. Apa itu Stiff-person syndrome?
Celine Dion Mengungkap Kondisi Kesehatan Stiff-person syndrome, SPS. Apa itu Stiff-person syndrome?

Paundra.com Celine Dion Mengungkap Kondisi Kesehatan Stiff-person syndrome, SPS. Apa itu Stiff-person syndrome? Celine Dion baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis dengan kondisi kesehatan yang tidak dapat disembuhkan yang disebut sindrom orang kaku (stiff-person syndrome) dan harus menunda beberapa tanggal tur pada tahun 2023 12. Dalam sebuah video emosional, penyanyi asal Kanada itu menjelaskan bahwa kondisi tersebut membuat otot-ototnya berkedut secara tidak terkendali, yang menyebabkan kesulitan berjalan dan bernyanyi 2.

Namun, meskipun kondisi kesehatannya, Celine Dion baru-baru ini mengumumkan musik baru. Dalam sebuah posting di akun media sosialnya yang terverifikasi, diumumkan bahwa lagu baru akan dirilis pada tanggal 12 Mei 2023 3.

Apa itu Stiff-person syndrome, SPS?

Stiff-person syndrome, SPS
Stiff-person syndrome, SPS

Sindrom orang kaku (Stiff-person syndrome, SPS) adalah gangguan neurologis langka yang ditandai dengan kekakuan dan kekakuan progresif. Kekakuan terutama mempengaruhi otot-otot bagian batang tubuh dan diselingi oleh kejang, yang mengakibatkan kelainan postur 1. Gejala lainnya dapat mencakup nyeri kronis, mobilitas terganggu, dan sensitivitas yang lebih besar terhadap suara, sentuhan, dan stres emosional yang dapat memicu kejang otot 2.

Penyebab pasti dari sindrom ini belum diketahui, tetapi diyakini merupakan gangguan autoimun yang mempengaruhi sistem saraf 3. Pengobatan dapat mencakup obat-obatan dan terapi imun, serta terapi fisik, okupasi, dan air 3.

Sindrom orang kaku (Stiff-person syndrome, SPS) adalah gangguan neurologis langka yang ditandai dengan kekakuan dan kekakuan progresif. Kekakuan terutama mempengaruhi otot-otot bagian batang tubuh dan diselingi oleh kejang, yang mengakibatkan kelainan postur. Gejala lainnya dapat mencakup nyeri kronis, mobilitas terganggu, dan sensitivitas yang lebih besar terhadap suara, sentuhan, dan stres emosional yang dapat memicu kejang otot.

Dalam beberapa kasus, gejala dapat berkembang secara bertahap dan mempengaruhi lebih banyak otot seiring waktu. Ada juga beberapa jenis sindrom orang kaku yang dapat mempengaruhi hanya sebagian tubuh atau disertai dengan gejala neurologis lainnya.

Apa penyebab Stiff-person syndrome, SPS?

 

 

Previous articleBarcelona: Klub Sepak Bola yang Memiliki Sejarah Gemilang dan Prestasi Hebat
Next articleMengapa Influencer Marketing Penting untuk Bisnis Anda dan Bagaimana Memulainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here