IHSG berpeluang rebound, analis rekomendasikan saham-saham ini, Senin (15/6)

[ad_1]

ILUSTRASI. Karyawan melintas di bawah layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (20/5/2020). IHSG ditutup melemah 2,7 poin atau 0,06 persen di level 4.545,95. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Setelah ditutup menguat sebesar 0.53% di level 4.880,35 pada perdagangan hari Jumat (12 /6) kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan lanjut menguat.

Jika melihat grafik IHSG pada perdagangan Jumat (12/6), IHSG mengalami koreksi hampir di sepanjang perdagangan. Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, koreksi yang terjadi hanyalah koreksi sehat terbatas pada support MA20, setelah itu rebound kembali.

Mengikuti pola dan tren secara teknikal, William memproyeksikan IHSG masih akan melanjutkan penguatannya. Secara teknikal, saat ini pola yang terbentuk adalah pola rising wedge.

Baca Juga: Jelang pembukaan PSBB, analis rekomendasikan saham-saham ini

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak menguat dalam range 4.744 – 4.956,” papar William, Minggu (14/6).

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pergerakan IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil, akan turut mewarnai pergerakan IHSG hari ini.

“Sedangkan pergerakan nilai tukar Rupiah serta fluktuasi harga komoditas akan turut memberikan sentimen pada pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” papar William Surya, Minggu (14/6).

Untuk hari Senin, William Surya memproyeksi IHSG akan bergerak di kisaran 4.698 – 4.996.

Baca Juga: Ini penyebab realisasi belanja kesehatan penanganan Covid-19 masih rendah

Untuk perdagangan Senin (14/6), William Surya merekomendasikan saham barang konsumsi seperti PT Gudang Garam Tbk (GGRM) dan HM Sempoerna (HMSP), saham perbankan blue chips seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ( BBRI)  dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), saham property seperti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), serta saham manufaktur seperti  PT Astra International Tbk (ASII).

Sementara itu, saham rekomendasi pilihan William Hartanto untuk perdagangan hari ini adalah sebagai berikut :

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *