Sempat ke level terendah, Iran laporkan 1.500 kasus baru corona

[ad_1]

ILUSTRASI. Pasangan Iran terlihat saat wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Teheran, Iran, 30 April 2020.

Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID – TEHERAN. Iran memperingatkan, infeksi virus corona baru meningkat di wilayah Barat Daya, meskipun ada penurunan di daerah lain, setelah mengumumkan lebih dari 1.500 kasus baru pada Sabtu (9/5).

“Semua provinsi menunjukkan penurunan bertahap infeksi baru kecuali Khuzestan, di mana situasinya masih memprihatinkan,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianoush Jahanpour seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Iran menghentikan rilis kasus baru virus corona per provinsi mulai bulan lalu. Sebagai gantinya mereka menerapkan sistem berkode warna putih untuk wilayah berisiko rendah, kuning untuk risiko sedang, dan merah untuk risiko tinggi.

Baca Juga: Hacker Iran serang produsen obat virus corona Amerika, Gilead

Laporan terbaru menunjukkan, Khuzestan berkode merah bersama beberapa provinsi lain, termasuk Ibu Kota Teheran dan Qom, pusat ulama Syiah, tempat Iran melaporkan kasus pertamanya pada Februari lalu.

Awal pekan lalu, kasus harian virus corona di Iran mencapai level terendah sejak 10 Maret. Tetapi, sejak itu infeksi naik kembali dengan mantap.



[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *