Tips Meningkatkan SEO Pada Website Secara Mandiri Ala Andrew Hidayat

Tips Meningkatkan SEO Pada Website Secara Mandiri Ala Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Tips Meningkatkan SEO Pada Website Secara Mandiri Ala Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

PaundraTips Meningkatkan SEO Pada Website Secara Mandiri Ala Andrew Hidayat. SEO yang merupakan andalan bagi para pemilik website dan blogger dalam mempromosikan website atau blognya memang tengah menjadi primadona.

Dengan SEO dan penulisan kata kunci dalam konten yang tepat blog maupun website akan banyak dikunjungi karena muncul di hasil pencarian teratas oleh mesin pencari (search engine).

Bahkan banyak yang menyediakan jasa untuk meningkatkan SEO dari suatu web atau blog dengan harga yang pantas. Namun, jika tidak mau mengeluarkan biaya, ada beberapa tips dalam meningkatkan SEO dari web atau blog sendiri.

Konten Relevan yang Tidak Menipu

Dalam beberapa kasus ada yang berusaha menipu mesin pencari dengan memasukkan banyak-banyak kata kunci tanpa memperhatikan relevan atau tidaknya isi dari artikel dalam blog yang ditulis. Hal ini adalah cara yang salah kaprah, karena dengan kecanggihan mesin pencari sekarang, keseluruhan konten blog yang relevan akan dinilai lebih pantas masuk daftar pencarian teratas dibandingkan kata kunci yang terlalu banyak diulang-ulang. Seberapa pantas atau relevannya konten atau artikel dinilai dari keakuratan, originalitas (meskipun re-type, masih dinilai lebih baik daripada copy paste), terdapat key word dengan jumlah yang wajar dan judul yang dibuat mewakili isi artikel.

Optimasi Website Secara Onpage

Tips lainnya untuk meningkatkan SEO adalah melakukan optimasi secara onpage. Caranya adalah menggunakan template untuk blog yang SEO friendly, lengkap dengan tag berisi judul dan kata kunci, lalu pastikan bahwa artikel berada di sebelah kiri dan sidebar ada di sebelah kanan karena itulah standar yang ditetapkan mesin pencari. Selanjutnya daftarkan blog anda di website salah satu atau lebih mesin pencari, dan pastikan tidak ada link ke website lain untuk mencegah kebocoran link.

Optimasi Website Secara Offpage

Selain optimasi onpage, ada juga optimasi offpage. Optimasi ini dilakukan secara mandiri dan mencari backlink untuk website atau blog. Caranya adalah dengan mempromosikan blog atau website ke banyak orang, contohnya dengan blogwalking. Blogwalking adalah mengunjungi blog-blog lain dan menjalin pertemanan dengan blogger lain.

Dengan begitu pemilik bisa meminta agar blogger lain tersebut mau mengunjungi blog milik sendiri dan kalau perlu menulis komentar dan lain-lain. ingat, berkomentarlah dengan cara baik-baik dan jangan menyinggung blogger, karena masa depan blog bergantung pada komentar yang ditinggalkan pengunjung.

Cari Backlink Ke Website Lain

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah mencari backlink. Cara yang satu ini terbilang sulit karena tidak banyak blogger yang menguasai hal ini. Cara ini harus bersamaan dengan men-submit blog ke mesin pencari seperti yang telah disebutkan, atau malah harus memasukkannya ke dalam web lain yang memang khusus menyediakan jasa backlink.

Tips-tips tersebut adalah beberapa upaya dalam meningkatkan SEO dalam website. Ada banyak cara lain yang bisa dicoba jika ingin membuat blog atau website menjadi blog atau website dengan tingkat SEO yang “friendly”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *